image1 image2 image3

HELLO I'M YUDIANTO|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M MUSLIM

Flow Trajectories, Salah Satu Analisis Body Kendaraan

Angin, menjadi hambatan terbesar saat kendaraan melaju. Aerodinamis, memberikan pengertian mengenai ilmu yang mempelajari tentang laju angin dan yang mempengaruhinya.

Flow Trajectories Analysis

Untuk analisa terhadap benda yang nyata, analisa aerodinamis dilakukan dengan menggunakan terowongan angin (wind tunnel). Sebuah terowongan yang dapat menghasilkan hembusan angin yang termonitoring. Which mean angin yang dihembuskan dikelola oleh teknisi dan dikontrol mengenai aliran, dan kecepatannya. Di sisi lain, penggunaan peralatan pendukung untuk menghasilkan data yang dihasilkan dari benda yang diuji.
Namun, dalam perkembangan teknologi, kecerdasan komputer telah didukung oleh berbagai pihak yang mengembangkan analisa ini. Analisa berbasis CAD (Computer Aided Design).


Salah satu hal yang dapat di analisa dari hal ini adalah aliran udara yang menerpa benda kerja. Dalam hal ini adalah bodi kendaraan. Sudah saya sebutkan pada tulisan saya sebelunya bahwa prosedur pengetesan ini harus dilakukan pada semua kompnen kendaraan tidak terkecuali. Atau untuk tujuan yang lain, analisa pada salah satu part saja tetap diperbolehkan, dan sudah dikatakan sesuai prosedur.
Karena pada dasarnya, analisa memberikan bayangan, bayangan untuk kesempurnaan.
"Analysis give us a perfection"

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar