image1 image2 image3

HELLO I'M YUDIANTO|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M MUSLIM

N Seoul Tower, Gembok Cinta (?)

N Seoul Tower, sebenarnya adalah menara komunikasi radio yang terletak di kota Namsan, dekat pusat kota Seoul, Korea. N nya sebenarnya adalah singkatan untuk Namsan, tempat didirikannya bangunan menara ini. Memang letaknya di sebuah bukit yang lebih tinggi dari pada sekitarnya. Ini sebenarnya adalah Monas-nya Korea.

Perjalanan memang sedikit menanjak. Untuk sampai di bagunan utama, kita harus berjalan kurang lebih 500 meter dari parkiran kendaraan dan jalan kaki menanjak yang cukup melelahkan. Hati-hati karena saking curamnya, bisa jadi rawan terpelesat. Bahkan ada peringatan hati-hati terpeleset. Tulisan di foto ini artinya adalah "Hati-hati licin, nanti terpeleset dan jatuh ke pelukan kekasih" :P


Tapi curamnya tanjakan yang mengharuskan jalan kaki akan sangat terasa menyenangkan saat bersama-sama dengan teman-teman hebat dan spesial.



Suasana romantis memang yang menjadi terkenalnya tempat ini. Karena di sinilah terkenalnya korea dengan gembok cintanya. Di area bawah tower, terdapat tempat yang di sana ada banyak sekali gembok. Sepengetahuan saya, masyarakat Korea (dan masyarakat lain yang perccaya) mempercayai bahwa barang siapa yang menuliskan nama nya dan kekasihnya dalam gembok dan menguncinya di area ini konon katanya cinta mereka tidak akan terpisahkan. Tentunya ini bagi mereka yang punya kekasih. Percaya atau tidak, ini kembali kepada kepercayaan masing-masing. Tempat inilah yang sering muncul di drama-drama korea yang ada di TV itu.


Jika masuk ke dalam tower dan naik ke ruangan atas, kita harus menggunakan lift yang sangat istimewa. Istimewa yang pertama adalah kita akan selalu disambut oleh cewek cewek korea yang cantik-cantik (katanya) di setiap sudut antrian, istimewa yang kedua adalah lift yang menyenangkan. Di dalam lift kita tidak akan terasa lama, karena dalam lift ini kita akan seolah-olah dibawa naik menggunakan roket ruang angkasa yang ditampilkan dalam layar di atas lift. istimewa sekali pokoknya. Istimewa yang selanjutnya adalah setelah naik di atas, kita akan sadar bahwa kita sedang berada sejauh 5.218,98 km dari Jakarta, Indonesia. Ada tulisannya soalnya.


Seperti naik di puncak Monas, di sini  kita bisa melihat kota Seoul dengan jelas. Seperti di Monas juga, ada fasilitas teropong yang bisa kita gunakan dengan memasukkan koin receh. Pemandangan yang sangat berbeda dengan indonesia. Landscape yang berbeda, tata ruang yang berbeda, bentuk gedung yang berbeda, dan semuanya berbeda dengan Indonesia.


Sebenarnya sampai di atas saya jadi ragu kalau kepanjangan N pada kata N seoul Tower adalah untuk Namsan. Saya sangat yakin kalau itu salah.
Seharusnya N yang ada di N Seoul Tower adalah untuk aaN :P


Memang tempat ini sangat direkomendasikan untuk didatangi bersama pasangan. Insyaallah besok kalau saya sudah nikah dan mempunyai rejeki lebih saya akan ke sini bersama istri, anak, dan orang tua hehee.. aamiin.
Karena memang banyak sekali spot foto yang mendukung untuk berfoto bersama pasangan.





Silakan teman-teman mengunjungi tempat ini. Percayalah menginjakkan kaki langsung di sini akan jauh lebih greget dari pada hanya membaca artikel seperti ini.

Hamsahamida



Share this:

CONVERSATION

2 comments: