image1 image2 image3

HELLO I'M YUDIANTO|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M MUSLIM

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Korea, Rumah Kedua di Negeri K-Pop

Masih dalam perjalanan mengunjungi negeri Ginseng. bersama rombongan dari Indonesia dalam rangkan Kompetisi 2014 International Student Green Car Competition. Perjalanan resmi dari instansi biasanya membutuhkan surat perjalanan dinas. Sebenarnya selain tujuannya untuk bersilaturahmi kepada KBRI di Korea, tujuan lainnya adalah meminta cap sebagai bukti perjalanan dinas. Mendapatkan relasi terhadap orang-orang kedutaan juga akan memberikan kesempatan untuk bisa mengembangkan sayap lebih lebar.

Suasana perabotan yang mencerminkan Indonesa, bahasa pengantar Indonesa dan beberapa hiasan dinding yang memamerkan indahnya Indonesia sempat memberikan kesan kita berada di Indonesia. Pelayanan yang ramah, seramah orang-orang di Indonesia menjadi kelebihan setiap kita berkunjung ke KBRI. Karena seluruh pengurus KBRI hampir semuanya berasal dari orang-orang di Indonesia.


Suasana langsung terasa berubah ketika keluar dari ruangan di KBRI. Oh iya, saya di Korea !. Sangat berbeda suasananya, udara yang dingin, lingkungan yang berbeda, aroma lingkungan yang khas, dan orang-orang di sekitar yang sangat berbeda dari Indonesia. Persis seperti di film drama-drama korea (yang sebenarnya saya hanya pernah lihat di TV). Dan Sekarang benar-benar saya menginjakkan kaki di sini. Subhanallh.



Di manapun teman-teman berada, biasakan selalu menambah silaturahmi, berkenalan dengan orang-orang baru, jangan malu untuk memulai dan gunakan kesempatan sebaik-baiknya.

Gunakan kesempatan sebaik-baiknya. Untuk foto-foto misalnya, hehe


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar