image1 image2 image3

HELLO I'M YUDIANTO|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M MUSLIM

Everland, Dunia Fantasi Tempat T-Express Roller Coaster Kayu Tercepat ke 6 di Dunia yang Saya Tidak Berani Naik

"Hari ini adalah hari santai, ini adalah hadiah bagi kalian yang telah bekerja keras berbulan-bulan." Ini adalah kata-kata yang diucapkan Team Advisor kami, Pak Zainal.



Tulisan ini masih berkaitan dengan pengalaman menjelajahi negara Gingseng. Saya menganggap ini adalah rejeki yang menjadi nilai bonus bagi kami. Dikatakan "bonus" karena memang bukan ini ayng menjadi tujuan utama ke negara ini. Jujur, saya baru tahu kalau saya akan ke tempat ini sekitar 3 hari sebelum keberangkatan dan membaca itinerary (jadwal kegiatan) selama di korea.



Everland adalah taman bermain terbesar di Yongin, Gionggi-Do, Korea Selatan. Everland dikelola oleh Samsung, yang merupakan industri terkemuka di dunia. Yang membuat terkenal di sini adalah adanya TExpress yang merupakan roller coaster yang terbuat dari kayu yang terpanjang nomor 6 di dunia. Kemiringan maksimal dari roller coaster ini mencapai 70 derajat.

Informasi bagi kalian teman-teman, T express ini tinggi sekali. Bagi kalian yang tinggal di Yogyakarta, atau yang pernah berkunjung di pantai parangtritis, di sebelah timur pantai ada pegunungan. T Express ini tingginya hampir sama dengan tinggi pegunungan timur pantai gunung kidul itu. Istimewa sekali.

Wahana pertama yang saya coba adalah wahana yang diputer-puter itu, saya lupa namanya apa. Inilah yang menjadi pemanasan yang membuat jiwa raga pingin lepas semua. Saya yang tidak pernah naik wahana se ekstrim ini saat mencoba pertama kalinya rasanya mual-mual. Tapi rasa mual itu semakin pudar saat melihat wahana lain yang lebih menantang untuk ditaklukkan.




Yang menjadi koreksi bagi saya pribadi adalah saya kurang perencanaan. Ini tentang strategi mengunjungi wahana wisata. 
Pastikan bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke tempat wisata, cari informasi sebanyak-banyaknya dan rencanakan rencana terbaik untuk menikmati semuanya.
Saya mencoba roller coster yang kecil dulu, dan rasanya itu sudah seperti di siksa. Mungkin karena orang desa ya. Jujur saat sebelum masuk everland saya kurang begitu tau kalau memang ada T Express yang luar biasa itu. Baru dalam tengah kunjungan saya melihat ada roller coaster yang sangat tinggi menjulang. Dari jauh saya mendengar teriakan orang-orang yang neik t express dan rasanya sangat menantang.

Namun bodohnya saya, saya lebih mementingkan jiwa, raga, kesehatan dan kejiwaan saya (hehe) dan memutuskan untuk tidak naik. Bukannya takut, tapi saya lebih menyayangi badan saya agar tidak muntah-muntah nantinya. 



Roller Coaster yang tinggi di belakang saya itulah T Express. Tinggi sekali kan? 

Banyak sekali wahana lain yang sangat menantang. Di sini juga lah saya melihat adanya kora-kora yang sesungguhnya, tidak hanya kora-kora yang biasanya di pasar malam itu :D . Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan saat itu.



Korea, terkenan semua wanita yang cantik. Memang benar, bahkan Office Girl pun cantik. Banyak, artikel lain di internet mengenai keterangan lain tentang Everland. Kalian harus mencobanya teman-teman. 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar