image1 image2 image3

HELLO I'M YUDIANTO|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|I'M MUSLIM

10 Beasiswa Terbaik ini Terbukti Sangat Menjanjikan untuk Studi di Italia







Beruntunglah bagi kamu yang sedang membaca artikel ini. Karena dalam beberapa menit kedepan kamu akan berada sepuluh langkah lebih jauh dalam menggapai mimpimu untuk studi di luar negeri, terutama Italia. Sepuluh beasiswa ini pantas kamu usahakan yang bisa jadi akan membantu kamu untuk memenuhi target dalam daftar mimpi-mimpi yang sudah kamu tulis. Beasiswa studi untuk, Bachelor, Master Degree, Doktoral, Beasiswa studi Bahasa Italia dan Beasiswa Projects.

1. Italian Government Scholarships for Foreign Students


Ini adalah beasiswa untuk mahasiswa internasional dan mahasiswa dari Italia. Dengan beasiswa ini kamu bisa belajar di jenjang Master’s Degree (Laurea Magistrale 2° ciclo), studi jenjang Higher Education in Arts, Music, and Dance (AFAM), PhD Program, beasiswa penelitian, dan beasiswa untuk kamu yang ingin belajar Bahasa Italia.

Besarnya beasiswa beragam sesuai dengan jenjang yang kamu pilih. Klik link di bawah ini untuk info lebih lanjut.



2. EDISU Piemonte Scholarships


Piemonte adalah salah satu regional wilayah Italia bagian utara. Beasiswa ini adalah untuk kamu yang ingin studi di the Politecnico of Torino, The University of Torino, The University of Eastern Piedmont untuk jenjang Bachelor dan Master Degree, atau PhD. Beasiswa ini termasuk biaya tuition fees dan asrama. 

Kabar baiknya, sepanjang yang saya tahu, hampir semua applicants yang mendaftar dengan persyaratan lengkap sesuai dengan deadline, akan mendapatkan beasiswa ini. Sebagian besar teman teman kelas saya memiliki beasiswa ini. Klik link di bawah untuk informasi lengkap.



3. Bologna University Study Grants for International Students


Ini adalah beasiswa khusus untuk studi di Bologna University. Besarnya bisa mencapai 11000 euros. Beasiswa ini diperuntukkan untuk internasional students yang akan studi Bachelor dan Magister. Informasi lebih lengkap bisa kamu dapatkan di sini.


4. University of Pavia International Scholarships for Developing Country Students


Seperti namanya, beasiswa ini adalah khusus untuk mahasiswa yang berasal dari negara berkembang yang berkeinginan untuk studi di University of Pavia. Ada beberapa bidang studi yang menyedikan beasiswa ini, diantaranya Electronic Engineering, Industrial Automation Engineering, Economics, Finance and International Integration, International Business and Entrepreneurship, Molecular Biology and Genetics, World Politics and International Relations.

Klik link di bawah untuk informasi lebih lanjut.


5. Politecnico di Milano Merit-Based Scholarships for International Students


Kamu mau studi di Milan? Jika iya, ini adalah beasiswa yang cocok untuk kamu. Beasiswa ini terutama diperuntukkan untuk studi Master of Science program.  Beasiswa yang diberikan bisa mencapai 10000 euros setiap tahun. Untuk deadline dan informasi lainnya bisa kamu kunjungi link berikut.


6. Politecnico di Torino International Scholarships


Ini adalah kampus tempat saya belajar. Politecnico di Torino adalah universitas untuk kamu yang ingin studi dalam bidang engineering atau architecture. Beasiswa ini mencakup beasiswa untuk program Bachelor, Master Degree dan PhD. Ada setidaknya 6 jenis beasiswa yang diberikan, terdiri dari beasiswa untuk tuition fees, projects, dan full schollarships selama studi. Informasi lengkap ada di link ini.


7. University of Padova Scholarships for All Degree Courses


University of Padova ini juga memberikan beragam beasiswa untuk mahasiswa. Bisa untuk studi bidang Bachelor, Magister atau PhD. Ada setidaknya 9 jenis beasiswa yang berbeda tergantung kebutuhan kamu. Informasi lengkap bisa kamu klik link berikut.


8. Scuola Normale Superiore PhD Scholarships


Nama universitasnya adalah Scuola Normale Superiore. Ini adalah beasiswa khusus bagi mereka yang berkeinginan studi Doktoral. Beasiswa ini mencakup tuition fees, other fees, and biaya hidup juga termasuk. Posisi PhD yang terbuka tergantung kebutuhan mereka. Selalu ikuti link berikut jika buat kamu yang mau studi Doktoral.


9. Beasiswa yang disediakan oleh The Ministry of Foreign Affairs and International Cooperation


Ada beberapa project beasiswa setiap tahun yang disediakan. salah satu yang paling terkenal adalah beasiswa INVEST YOUR TALENT IN ITALY. Ini adalah beasiswa yang diperuntukkan untuk negara Azerbaijan, Brazil, Colombia, Egypt, Ethiopia, Ghana, India, Indonesia, Iran, Kazakhstan, Mexico, People's Republic of China, Tunisia, Turkey, Vietnam. Beasiswa ini dibuka setiap tahun.
Informasi selengkapnya kamu bisa kunjungi link berikut.


10. Beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)


Beasiswa ini adalah khusus untuk studi jenjang magister dan doctoral yang bisa di dalam dan di luar negeri. Salah satunya adalah Italia. Daftar universitas tujuan selalu di update setiap tahun. Biaya beasiswa mencakup segala kebutuhan utama perkuliahan dan untuk kehidupan sehari hari dan beberapa beasiswa tambahan lain. Informasi selengkapnya klik link di bawah.



Ingat! jika kamu sudah mempunyai tujuan. Pegang erat tujuan itu, usaha, berdoa dan jangan pernah menyerah!

Saat ini saya sedang studi Magister di Politecnico di Torino dengan jurusan Automotive Engineering. Beasiswa yang saya dapatkan adalah beasiswa LPDP. Jika kamu punya pertanyaan, komentar, saran, bisa kamu tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Aan Yudianto
MSc Automotive Engineering - Politecnico di Torino ITALY

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar